Friday 19 April 2013

10 Lokasi Untuk Melihat Hantu di Jepang !


Jepang dikenal sebagai salah satu negara di dunia yang paling maju. Dengan tingginya teknologi yang disediakan, ada sebuah kelakar yang menyebutkan bahwa kamu bisa mendapatkan apapun di Jepang dengan cara instant.

Namun rupanya Jepang juga menjadi negara yang masih sangat percaya terhadap cerita-cerita kuno soal hantu. Bahkan banyak lokasi di Jepang yang sampai saat ini masih dianggap penuh oleh hantu menyeramkan,


Terdengar tak mungkin? Berikut 10 di antaranya yang harus kamu kunjungi jika berkunjung ke Jepang dengan catatan cukup berani bertemu dengan para hantu. Apa saja? Simak berikut ini!

 1. Hiroshima


Dalam pelajaran sejarah kamu pasti pernah mendengar peristiwa bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Bom yang menewaskan puluhan ribu orang itu rupanya memiliki dampak menyeramkan bagi Hiroshima. Bahkan banyak orang mengaku sering mendengarkan teriakan kesakitan dan ketakutan yang misterius di sudut-sudut kota Hiroshima di malam hari sampai saat ini. Mereka menduga itu adalah arwah para korban bom yang masih enggan pergi dari dunia ini.

 2. Hutan Aokigahara


Sudah terkenal di seluruh dunia jika hutan Aokigahara adalah salah satu hutan berhantu yang ada di dunia. Bahkan Aokigahara yang terletak di kaki gunung Fuji ini sering menjadi saksi bisu orang-orang yang bunuh diri dengan menggantungkan diri di pohon. Bisa kamu tebak betapa seramnya suasana hutan yang memiliki julukan lautan pohon ini. Bahkan siang hari di Aokigahara tampak seperti malam karena lebatnya pohon.

 3. Kota Hantu Ashio Dozan


Kota Ashio Dozan sudah ditinggalkan oleh penduduknya semenjak 40 tahun lalu lantaran bencana lingkungan buruk yang terjadi. Lantaran kerusakan lingkungan akibat tambang tembaga, pegunungan di sekitarnya menjadi terkena racun gas asam sulfur. Ditinggal oleh penduduk, Ashio Dozan tak ubahnya kota hantu dengan berbagai sisa kehidupan yang dibiarkan terbengkalai.

 4. Istana Himeji


Istana Himeji dikenal karena memiliki kaki menara yang menjadi lokasi untuk Donjon. Donjon adalah sebuah tindakan Hara-kiri Maru yang kerap dilakukan oleh penduduk Jepang untuk membunuh dirinya sendiri lantaran sudah melakukan kesalahan. Namun kisah yang terkenal di istana ini adalah kisah Okiku. Okiku adalah gadis cantik yang bekerja di istana namun dirinya meninggal dimutilasi dan dibuang karena penghianatan, sakit hati dan penghinaan yang membuat arwah Okiku sampai saat ini masih berkeliaran di Himeji pada waktu dini hari. Berniat menemuinya?

 5. Rumah Sakti Radiologi Keishin


Rumah sakit Keishin di prefektur Kanagawa pernah menjadi rumah sakit unggulan untuk peralatan radiologi super berteknologi tinggi. Sekitar 20 tahun yang lalu tempat ini hancur oleh ulah para pengacau. Bisa kamu bayangkan rumah sakit yang lama ditinggalkan dengan berbagai peralatan di sana? Sudah pasti menyelusurinya di malam hari akan cukup mengerikan.

 6. Kota Hantu Matsuo


Tambang Matsuo di utara Jepang dibuka pada tahun 1914 dan ditutup pada tahun 1969. Dalam masa kejayaannya, tambang ini merupakan tambang terbesar untuk belerang di dunia Timur. Ia memiliki tenaga kerja 4.000 dan populasi yang lebih luas dari 15.000 orang, semuanya ditampung di sebuah kota darurat di pegunungan Hachimantai. Kota ini juga dikenal sebagai 'surga di atas awan'. Lantaran ditinggal, kini sisa-sisa kehidupan membuat Matsuo menjadi lokasi bagi para pemberani untuk berburu hantu. Mau bergabung?

 7. Prefektur Okinawa


Banyak cerita hantu yang dikisahkan terjadi di Okinawa sepanjang waktu. Salah satunya adalah kawasan Camp Hanson yang dianggap sebagai lokasi paling angker dengan banyaknya foto hantu yang didapat. Hantu-hantu itu disinyalir sebagai korban Perang Dunia II silam. Bahkan penemuan tulang-tulang di pulau Ryukyu semakin membuat Okinawa adalah lokasi berhantu yang misterius.

 8. Tambang Osarizawa


Pertambangan emas dan tembaga di tambang Osarizawa dimulai sekitar 1.300 tahun yang lalu. dan di tutup tahun 1978. Sekarang situs ini dimiliki oleh museum Mitsubishi. Salah satu legenda tambang Osarizawa yang terkenal adalah sosok hantu Gorgon. Gorgon sendiri digambarkan berkepala singa dengan sayap phoenix, kaki sapi dan kepala ular, raungannnya mengerikan bagi anak-anak penduduk desa di dekatnya. Legenda Jepang percaya barang siapa yang menatap mata Gorgon maka dia akan menjadi batu.

 9. Taman Bermain Sports World


Adalah sebuah taman hiburan besar, yang memiliki hotel, mini-golf, pusat kebugaran, kolam renang, kolam ombak, dan lainnya. Setelah ditinggalkan selama 20 tahun, tempat ini ditumbuhi rerumputan. banyak sekali suara binatang seperti monyet menjerit, burung hantu di malam hari, menambah seram tempat ini. Sekali lagi, kalau kamu punya nyali besar, silahkan datang ke sini di malam hari.

 10. Bunker Danau Yamanaka


Haikyo adalah bunker bawah tanah dengan Danau Yamanaka di bawah kaki gunung Fuji. Tempat ini tidak berpenduduk dan sejarah tempat ini pun kurang jelas. Akhirnya, misteri itu dipecahkan oleh seorang penjelajah yang telah menemukan sebuah majalah yang menampilkan salah satu logo di lokasi Bunker itu milik perusahaan broker Sanyo Securities, yang bangkrut pada tahun 1999. Karena sudah kosong tak berpenduduk, kisah-kisah hantu mulai kappa sampai muka rata diberitakan sering muncul di kawasan ini.